10 ide penghijauan unik di dunia
00.20

1. Hotel dengan makanan gratis hasilkan listrik
Crown Plaza Hotel di Kopenhagen, Denmark, menawarkan makanan gratis bagi tamunya yang mampu menghasilkan listrik untuk hotel melalu sepeda yang melekat pada generator. Para tamu harus memproduksi setidaknya 10 watt tenaga listrik atau sekitar 15 menit bersepeda. Mereka kemudian akan diberikan voucher makan senilai $36.

2. Pub Disco dapatkan listrik lewat penari
Semua lampu yang berkedip dan speaker yang berdegup kencang di klub dansa membutuhkan konsumsi listrik yang sangat besar. Sebuah Bar di London, mempunyai ide unik untuk menghasilkan arus listrik dengan cara lantai yang dilengkapi dengan mata air yang ketika dipijak oleh para penari bisa menghasilkan arus listril yang akan disimpan dalam baterai dan digunakan untuk mengimbangi beban listrik beberapa klu. Pemilik klub, Andrew Charambous, mengatakan lantai dansa miliknya sekarang dapat daya 60 persen dari ide uniknya tersebut.

3. Diskon pelanggan pengguna sepeda
Sebuah krisis bordil di Berlin datang dengan cara yang inovatif untuk menarik pelanggan selama krisis ekonomi dengan melakukan sesuatu untuk membantu  menghindari perubahan iklim pada waktu yang sama. Menurut Thomas Goetz, pemilik rumah bordil 'Maison d'envie', pelanggan yang tiba dengan bersepeda atau yang menggunakan transportasi umum mendapatkan 5 Euro diskon dari 70 Euro  biasa dalam biaya selama 45 menit persesi.


4. Perusahaan ciptakan printer dekstop tanpa tinta dan kertas
Siapa bilang printer menggunakan kertas untuk mencetak dokumen? Berbeda dengan  printer konvensional, PrePeat mengadopsi kepala termal untuk mencetak pada lembaran plastik khusus buatan, PrePeat juga di klaim oleh produsen, setiap satu lembar kertas dapat digunakan sampai 1000 kali sehingga Anda akan mengurangi pengeluaran penggunaan kertas.

5. Universitas dengan kontrupsi atap hijau
Green desain merupakan tren yang sangat populer di arsitektur modern, sekolah seni, desain dan median di Nanyang technological University di Singapura. Memiliki atap atap yang berfungsi sebagai ruang pertemuan informal dengan ide linier, atap ini menciptakan ruang terbuka, melindungi bangunan, mendinginkan udara sekitarnya dan menampung air hujan untuk menampung lansekap.

6. Desainer ciptakan wastafel gunakan air buangan untuk menyiram tanaman
Westafel yang dibuat oleh desainer muda asal Montreal Jean-Michel Gauvreau ini terbuat dari beton yang memiliki saluran yang memungkinkan air yang digunakan saat mencuci tangan Anda dapat mengalir langsung ke tanaman. Sehingga setiap air yang terbuang dapat digunakan untuk menyiram tanaman yang berada disebelahnya.

7. Alat mandi dapat hemat air secara otomatis
20% dari total penggunaan energi domestik kita adalah dari air panas untuk. Dengan lebih dari 6 kali pengguanaan energi pencahayaan domestik, desainer Tommaso Colia datang dengan alat mandi yang ramah lingkungan, alat mandi ini telah dirancang untuk mengeluarkan air secara terbatas, maka apabila anda menghabiskan waktu untuk mandi terlalu lama, maka alat ini akan berhenti mengeluarkan air secara otomatis.

8. Desainer ciptakan lampu untuk ajarkan anak cara hemat energi
Pentingnya pengajaran konservasi energi adalah tujuan dari desain Tim Holley. Lampu yang berbentuk seperti hantu ini memberikan visualisasi kepada anak-anak tentang berapa banyak energi yang telah digunakan dengan meninggalkan lampu menyala terlalu lama, ketika pertama kali dinyalakan lampu ini akan berwarna hijau dan tersenyum jika lampu dibiarkan lebih dari empat jam, ia akan berubah warna menjadi kuning dan terlihat terkejut, dan jika Anda berani untuk meninggalkan lampu ini selama lebih dari delapan jam, lampu akan berubah menjadi warna merah mengamuk, lengkap dengan mulut frowny dan mata merah.

9. Perusahaan ciptakan staples untuk kurangi polusi staples
Staples seharusnya begitu buruk terhadap lingkungan sehingga perusahaan memutuskan untuk membuat sebuah stapler pokok-bebas. Produk ini menjanjikan untuk membuat kolasi ramah lingkungan. Alih-alih menggunakan logam planet yang tipis, stapler pokok-bebas memotong potongan kecil kertas dan menggunakan strip untuk menjahit sampai dengan lima potongan kertas bersama-sama.

10. Desainer ciptakan charger iPhone yang diaktifkan genggaman tangan
Sebuah ide yang memberikan anda latihan tangan dengan cara mengisi iPhone anda dengan genggaman tangan! Konsep ide ini dirancang oleh Mac Funamizu.

0 komentar:

Posting Komentar