10 artis Hollywood aktivis lingkungan
06.55

Aktivis lingkungan tidak pernah memiliki dukungan masa yang banyak. Namun kini aktivis lingkungan mulai dilirik orang, bahkan beberapa artis juga telah 'go green'. Berikut adlaha daftar sepuluh nama artis aktivis lingkungan dan kegiatan mereka yang menempatkan posisi ini:

1. Leonardo DiCaprio
Pada tahun 1998, ia mendirikan yayasan Leonardo DiCaprio, advokasi isu-isu lingkungan. Situsnya tersebar luas dimana ia berbicara tentang bumi. Kegiatannya luas, karena menempati ia posisi di dewan Pertahanan Sumber Daya Alam, Global Green USA dan Dana Internasional bagi kesejahteraan hewan. Akhirnya, ia menggunakan leterampilan artistik yang luar biasa untukmenghasilkan film dokumenter 11 jam tentang lingkungan.










2. Bono
Ia telah melakukan banyak hal untuk dunia lingkungan, beberapanya adalah, ia telah berkampanye banyak untuk masalah umum di Afrika, termasuk lingkungan hidup.














3. Hayden Panettiere
Walaupun beliau masih berumur 22 tahun, tetapi ia sudah cukuup matang untuk memahami betapa serius masalah lingkungan hidup. Ia juga cukup berani mengambil tindakan tentang hal itu. Bintang muda ini dipengaruhi oleh status artisnya dan mencoba untuk menghentikan perburuan ikan paus di Jepang. Dapat dilihat dalam film dokumenter The Cove (2008)











4. Robert Redford
Aktor terkenal ini telah menghabiskan lebih dari 30 tahun di dewan Pertahanan Sumber Daya Alam, ia memberikan kontribusi besar bagi beberapa walikota di AS untuk memprioritaskan masalah perubahan iklim dalam agenda mereka. Meskipun demikian, ia telah berkampanyamelindungi padang gurun Utah. Dia tidak berbicara terlalu banyak tentang kegiatannya, tetapi apa yang ia telah lakukan harus dihargai.








5. George Clooney
Ia berlatih memberitahukan manfaat mengemudikan mobil listrik, sementara kegiatan advokasinya termasuk pendirian OilChange, sebuah kampanye yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang ketergantungan Amerika pada minyak asing. Ia juga telah membuat film dokumenter tentang Darfur dan semua hal mengerikan yang terjadi di sana terkait dengan isu lingkungan yang luas.






6. Pearl Jam
Sebagai gitari Band Stone Gossard menjelaskan: "kita sedang rantai pasokan kami dimana CD kami diproduksi dengan berbagai jenis bahan kimia. Ia melakukan sesuatu untuk melawan efek buruk produksi barang-barang yang bertentangan dengan hal yang baik, "Oarang-orang ini benar-benar peduli pada planet ini". Mereka juga telah bermitra dengan banyak organisasi yang membantu untuk berkontribusi terhadap mengimbangi emisi karbo.


7. Edward Norton
Aktor ini terkenal sebagai pendukung penggunaan energi matahari, serta ia menggunakan. Ia telah mendirikan program Surya BP Tetangga, yang menyumbangkan panel surya untuk satu keluarga yang membutuhkan selalu ketika aktor ini membeli satu untuk dirinya sendiri. Tujuan dari program ini membuat artis untuk membeli panel matahari lebih banyak, karena di masyarakat saat ini mereka berada diantara pendukung terbaik dari ide apapun.









8. Ed Begley Jr
Ed Begley Jr mengajar banyak tentang isu-isu lingkungan. Dia bahkan membuat reality show yang menjelaskan khalayak luas tentang aspek positif dari'go green'. Dia menunjukkan pada dunia bagaimana ia mengompos sampah dan bergantung secara eksklusif pada energi panas dan matahari untuk menjalankan rumahnya. 











9-10. Angelina Jolie dan Brad Pitt
Pasangan selebriti paling populer dan paling berpengaruh di dunia ini menggunakan kekuatan sosial mereka secara bijaksana untuk mencapai tujuan penting. Mereka menempatkan setiap usaha kemanusiaan dimanapun mereka bisa, diantaranya dengan Global Green USA yang mengembangkan kembali New Orlens.

0 komentar:

Posting Komentar