Kunjungan ke Harapan Bangsa
23.35

     Alhamdulillah, beberapa minggu lalu, GEO mendapatkan partner pertama. dari sekolah tetangga, tepatnya SMA Harapan Bangsa atau biasanya kita sebut HarBas. Di SMA Harapan Bangsa ini, ada ekskul sejenis GEO, namanya HARBAPALA (HARapan BAngsa PecintA LingkungAn). Dan tau apa? mereka adalah salah satu dari sepuluh finalis lomba pelopor lingkungan yang diadain dalam event Pertamina GreenAct. Hebat banget ya?
     Kami kesana datang untuk silaturrahmi, dan meminta penjelasan mengenai Bor Biopori, karena mereka menjadi duta lingkungan setelah menjadi finalis pelopor lingkungan.

     Kami yang jumlahnya ada lima orang awalnya merasa agak nerveos, tapi perasaan itu hilang ketika kami baru memasuki gerbang harbas. Kami disambut dengan dua orang murid harbas, dan langsung diajak ke ruang kepsek mereka. Kami pun disambut hangat lagi sama kepsek harbas.

    Setelah menyampaikan surat rekomendasi dari kepsek kami, dan memberi tahu tujuan kami kesana, kami dikenalikan dengan ka Illah. Ka Illah yang udah kelas duabelas ini adalah salah satu dari tiga orang yang mewakilikan harbas untuk lomba pelopor lingkungan. Beliau sangat ramah, dan berwawasan luas. Setelah perkenalan dan sedikit ngobrol, kami langsung diarahkan ke ruang komputer harbas untuk berbicara lebih banyak disana.
     Di lab komputer, kami saling memperkenalkan diri. Di sana ada tiga murid putra yang juga ikut untuk menyambut kami(didil, pinoy, rizqi, fani dan sarmut). Ssetelah itu, kami diajarkan bagaimana caranya membuat daur ulang dari sampah, yang dari bungkus kopi, mie instant dan bungkus bungkus lainnya. keren banget! mereka udah pada terampil semuanya..
 

   Agar tidak menghabiskan waktu, kami menyelesaikan acara daur ulang daur ulang sampah, dan langsung menuju lapangan untuk membuat lubang bio pori. Di sekitar lapangan, terdapat banyak lubang biopori yang mereka buat. dan ternyata bikin lubang biopori susah susah gampang gimana gitu. harus di kasih air dulu, biar tanahnya gembur.

Proses pembuatan daur ulang dari sampah plastik 

 
Tempat Pensil dari sampah plastik kopi

 
 Hasil Daur Ulang, baguskan:)?

 
 Perwakilan pengurus GEO bersama murid Harapan Bangsa

 
 Pemberian kenang-kenangan dari GEO Al-kahfi pada sekolah Harapan Bangsa

    Ekspresi murid Harapan Bangsa saat diberikan stiker GEO
     Kami beristirahat di kantin HarBas untuk menghilangkan lelah. dan langsung ke lab komputer harbas lagi, untuk penutupan. karena sudah selesai, beberapa murid harbas pulang. kami pun kembali ke Alkahfi, setelah mengobrol banyak hal dengan ka Illah. ya, itu lah pengalaman kami mengunjungi salah satu sekolah cinta lingkungan. mudahmudahan kami dapat mengambil pelajaran dari sekolah Harapan Bangsa ini...

0 komentar:

Posting Komentar