Hotel Sampah
21.13



Sebuah hotel berdinding sampah berdiri tepat di jantung kota Madrid, Spanyol. Hotel ini di bangun dari 12 ton sampah yang dikumpulkan dari pantai, pembuangan sampah serta pasar loak.



Berbeda dari hotel anyur lainnya, hotel sampah lebih mirip sebuah gubuk raksasa berbentuk segilima. Dinding hotel terbuat dari aneka sampah, puing dan plastik yang terseret pantai dan air pasang. Sebagian kecil berasal dari pasar loak setempat. ornamen yang terpasang di dinding hotel ini diantaranya adalah drum plastik, binngkai kayu, alat musik bekas, kaos kaki, ban bekas hingga buku anak-anak.

Hotel yang berada di plaza de Callo, merupakan karya seniman german Ha Scholt. "Saya menciptakan hotel sampah kerena lautan di planet kita adalah tempat pembuangan sampah terbesar." katanya, dikutip ABC News. Hotel terdiri dari lima kamar dengan interior lampu jalan, ruangan yang reyot dan karpet persia sobek. Bagian depan hotel terdapat pajangan pohon palem dan hamparan pasir. Rosa Piqueras, juru bicarauntuk proyek lingkungan menyatakan ide hotel sampah menampilkan suatu yang berbeda dari hotel ideal pada umumnya.

Sekitar 30-49 persen dari benda yang menghiasi hotel diambil dari pantai-pantai di inggris, prancis,, jerman italia dan spanyol. Piqueras menyampaikan bahwa pantai terkotor berada di Italia Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar